Label

Selasa, 07 Juli 2009

Makna Kegagalan

Lima huruf yang bisa merubah hidup seseorang. Kata itu selalu ada dalam kamus kehidupan setiap manusia sebagai pelengkap dari setiap keberhasilan yang kita peroleh. Sebagian orang takut menerima kenyataan tentang kegagalan karena dia tidak berani untuk bangkit lagi setelah dia terjatuh. Hanya orang-orang tamak. Egois! Dia ingin selalu LEBIH diantara orang-orang yang tidak tahu apa-apa. Lebih pintar, lebih inovatif, lebih berwibawa, lebih tau segalanya tanpa memperdulikan orang-orang disekelilingnya. Dia ingin menjadi orang yang sempurna tanpa cacat sedikit pun. Semuanya ingin dia peroleh hanya karena ingin disebut HEBAT, hanya MALU jika dia kalah hebat dengan rivalnya yang ternyata adalah teman baiknya.

Tidak cukup berlembar-lembar catatan keberhasilan dan sebuah aib besar jika ada segores tinta catatan kegagalan. Rasa syukurnya hilang saat dia melihat ke atas dalam kehidupan. Ingin itu, ingin ini, ingin menjadi itu, ingin menjadi ini.. Dia banyak sekali menuntut.

Seorang pemimpin sejati akan selalu integritas. Dia tidak takut gagal karena dia yakin akan bangkit kembali. Dia tidak perlu kedudukan dan pengakuan hitam di atas putih. Karena pemimpin sejati akan selalu memimpin dengan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar